28.9.11

Batu Kecil

 

Sahabat..ada suatu kisah..
Di suatu proyek bangunan, seorang pekerja yang bekerja dalam membina bangunan, naik ke tingkat paling atas bangunan tersebut. Tiba-tiba,ia teringat untuk menyampaikan pesan penting kepada rekan kerjanya yang sedang bekerja di tingkat paling bawah. Pekerja itu berteriak memanggilnya,,namun sang rekan tag mendengar suara sang pekerja. Keadaan di sekitar bangunan itu terlalu bising dengan bunyi mesin dan jentera berat yang keluar masuk dari tapak proyek..ditambah lagi dengan suara2 orang yang sedang bekerja. Semakin membuat suara sang pekerja hilang diterpa angin..
Melihat usahanya sia-sia,ia mencoba mencari ide..ia teruz berpikir...berpikir dan berpikir..
Dan tiiing..akhirnya ia dpt ilham..ia memutuskan untuk melemparkan uang lembaran ke arah sang rekan. Ia berharap perhatiannya akan tertuju ke atas. Benar,,rekannya memang berhenti bekerja dan mengambil lembaran uang itu. Tetapi sayang,dia tag menoleh ke atas..
Menyaksikan hal itu, sang pekerja mencoba untuk kedua kalinya..hal yang sama pun terjadi. Sang rekan tetap tidak menoleh ke atas.
Di tengah kebingungannya ia mendapat ide baru. Pekerja itu mengambil batu kecil lalu dilemparkan ke arah sang rekan. Batu itu tepat mengenai kepala rekannya. Dan karna merasa sakit, ia menoleh ke atas. Kemudian barulah sang pekerja dapat menjatuhkan catatan yang berisi pesannya.
Naah,, sebuah renungan untuk kita..
Allah SWT kadang-kadang menggunakan cobaan-cobaan yang ringan untuk membuat kita "menoleh" kepadaNya. Seringkali Ia melimpahkan rahmat dan nikmat2 Nya pada hambaNya..Tetapi terkadang itu tidak cukup membuat kita "menoleh" kepadaNya..
Karna itulah Allah SWT sering menjatuhkan "batu2 kecil" kepada kita..agar kita tak lalai untuk mengingatNya..
Subhanallah..Fa bi ayyi ala irabbikuma tukadziban??...
Diambil dari Fb Penulis :  Ata Fauzun Binti Saif

No comments:
Write comments
'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

-

Terbitan




Dgus dur dan sepakbola terbitan penerbit imityaz

ensiklopedia 22 aliran tasawwuf

Hilyah buku cerdas bahasa arab dan inggris

Dari Pesanteren untuk ummat terbitan penerbit imityaz

pengetahuan dasar alqur'an penerbit imityaz



Rasionalisasi Tuhan