21.8.12

Kamus Kontemporer Mahasantri

 

' SEGERA TERBIT '




Sinopsis buku "Kamus Kontemoprer Mahasantri"

by Muhammad Fauzinuddin on Saturday, August 18, 2012 at 6:31am ·
KEUNGGULAN KAMUS KONOTATIF INI, diantaranya :
  1. Kamus ini merupakan sebuah buku yang digunakan sebagai alat bantu untuk mempermudah mendalami bahasa asing yaitu, bahasa Arab dan Inggris. Maka dari itu penulis menyajikan buku kamus mungil ini yang berisikan kosa kata yang biasa di gunakan dalam kehidupan modern ini. adapun metode yang di gunakan dalam penulisan kamus mungil ini adalah :
    1. Pedoman pengucapan Bahasa Inggris bersandar Oxford dan Cambridge
    2. Bahasa Indonesia-Bahasa Inggris-Bahasa Arab.
    3. Kosa kata di tulis tidak sesuai dengan huruf abjad, tetapi sesuai dengan hal yang berkaitan dengan judul.
    4. Terdapat dua jenis kosa kata, yaitu pertama: kata benda, kedua: kata kerja.
    5. Untuk mempermudah pembaca mempelajarinya, maka disetiap akhir penulisan kosa kata terdapat contoh percakapan sesuai kosa kata yang di jelaskan.
  2. Memuat kosa kata tetang kehidupan modern dalam tiga bahasa (Indonesia, Inggris, dan Arab).
  3. Terdapat cara vocal atau pengucapan langsung dalam kosa kata yang berbahasa Inggris sesuai dengan ucapan yang benar.
  4. Dalam akhir setiap kosa kata, terdapat contoh percakapan sesuai kosa kata yang di jelaskan.
  5. Memuat kata-kata motivasi dalam tiga bahasa (Indonesia, Inggris, dan Arab) dalam setiap akhir bab.
  6. Kata mutiara dari para ulama dan tokoh dunia yang berpengaruh dalam sejarah dan penginspirasi hidup.
  7. Terdapat penjelasan tetang kata ganti orang dalam bahasa Inggris.
  8. Terdapat gambar 16 tenses atau 16 bentuk waktu dalam bahasa Inggris.
  9. Terdapat macam-macam bentuk kata kerja dalam bahasa Inggris (V1-V2-V3).
10.  Terdapat kata-kata idiom (kata yang artinya tidak sesuai dengan bentuk kosa kata asli), yang terdapat dalam bahasa Inggris.
11.  Memuat contoh surat-menyurat dalam tiga bahasa (Indonesia, Inggris, dan Arab), MC (Master of Ceremony) dalam tiga bahasa (Indonesia, Inggris, dan Arab), dan pidato dalam tiga bahasa (Indonesia, Inggris, dan Arab).
12.  Terdapat contoh komic mini sebagai contoh praktis penggunaan kosa kata dalam kehidupan sehari-hari.
13.  Memudahkan para santri untuk mempelajari bahasa asing (Inggris dan Arab).
14.  Harganya murah dan mudah di bawa kemana saja.
15.  Karya kamus ini di dukung oleh beberapa tokoh, yang di antaranya adalah:
“Kehidupan keseharian di era kontemporer yang di angkat melalui pendekatan tematik dalam karya ananda fauzi  ini merupakan salah satu kekuatan buku ini dan menjadikannya sangat bernilai. Buku ini harus dibaca bagi setiap orang yang belajar dan ingin menguasai bahasa arab dan inggris dengan baik”
Prof. Dr. Abdul A’la, MA., Rektor IAIN Sunan Ampel Surabaya.


“buku karangan al-Ustadz Fauzinuddin ini merupakan sebuah karya yang inspiratif dan merupakan sebuah terobosan spektakuler, buku ini wajib dibaca kalangan pondok pesantren.” 
Prof. Dr. KH. M. Ali Aziz, Pengasuh Kampus Enterpreneur Penghafal Qur’an Nurul Hayat, Pendakwah Internasional dan Dosen Pasca Sarjana IAIN Sunan Ampel Surabaya.



“Sebuah buku mungil berbentuk kamus kontemporer ini merupakan sebuah terobosan spektakuler yang memuat banyak sekali kata-kata serapan baru yang sering dipergunakan dalam dunia informasi dan percakapan sehari-hari yang berhubungan dengan masalah ilmiah, sains, sosial, budaya, dan pemerintahan dengan menggunakan dua bahasa dunia.”
Dr. KH. Abdul Kadir Riradi, Lc., M.Sc., Dosen dan Pengasuh Pesantren Mahasiswa IAIN Sunan Ampel Surabaya.


“Dengan gaya bahasa percakapan yang menarik dan umum dilakukan remaja kekinian, buku ini sangat ideal untuk membantu dan memandu mahasantri dan  orang yang ingin belajar dan menguasai bahasa paling berpengaruh di dunia yang dikemas melalui buku mungil 3 bahasa (indonesia, arab, dan inggris) ini dengan mudah.”
Al-Ustadz Dr. Wildana Warga Dinata, MA., Dosen dan Pengasuh Pesantren Mahasiswa Mabna Ibnu Kholdun UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

“Buku ini berbicara tentang kehidupan nyata mahasiswa sehari-hari dan disampaikan dengan tiga bahasa (Indonesia, Arab, dan Inggris), buku ini juga dapat menjawab semua aktivitas mahasiswa kekinian. Bagi sahabat-sahabat yang ingin mengintip kemampuan dan hobbi mereka, bacalah buku ini dan anda pasti mendapatkan informasi yang anda butuhkan  dan anda secara otomatis dapat memperoleh kemampuan tiga bahasa tersebut. Maka bacalah!!!”
Dr. H. Suis Qaim Abdullah, M.Fil.I., Kepala Pusat Pengembangan Bahasa (P2B) IAIN Sunan Ampel Surabaya.


“Buku yang menyajikan seluk beluk dunia santri, apalagi dengan dengan kacamata kontemporer masih sangat terbatas dan menulisnya pun bukan sesuatu yang mudah. Muhammad Fauzinuddin (Mahasantri  Penerima Beasiswa Santri Berprestasi KEMENAG RI) ini berhasil menyuguhkan karya yang ditunggu oleh publik terutama yang ingin mendalami bahasa arab, inggris dan khazanah pesantren. Buku ini adalah amal jariyah yang bermakna dan layak dibaca”.   
Drs. Ruchman Bashori, MA., Kasi Kesantrian pada Direktorat Pendidikan Diniyyah dan Pondok Pesantren (PD PONTREN) KEMENAG RI.


“ Buku yang tersaji dengan menggunakan 3 bahasa ini sarat mengandung kosa kata Ilmiah, Buku ini sangat spektakuler dan cocok digunakan dalam Dunia pesantren, kampus  maupun umum yang berlating Menengah Keatas.” baca dan hafalkanlah setiap Kata di dalam buku ini jika anda ingin Menambah wawasan dan semoga bermanfaat Insyaalah.
Muhammad Ihsan Sulis, President of Community Of Santri Scholar Of Ministry Of Religious Affairs IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Posted by Penerbit imtiyaz,http://imtiyaz-publisher.blogspot.com/ Penerbit Buku Buku Islam

3 comments:
Write comments
'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

-

Terbitan




Dgus dur dan sepakbola terbitan penerbit imityaz

ensiklopedia 22 aliran tasawwuf

Hilyah buku cerdas bahasa arab dan inggris

Dari Pesanteren untuk ummat terbitan penerbit imityaz

pengetahuan dasar alqur'an penerbit imityaz



Rasionalisasi Tuhan