18.12.13

dawuhipun KH. A. Mustofa Bisri (Simbah Kakung)

 

dawuhipun KH. A. Mustofa Bisri (Simbah Kakung)

-Bagaimana mungkin 'menyenangkan' Allah (mencari ridhaNya) dengan menyakiti hamba-hambaNya?

-PERBEDAAN adalah hal yang FITRI. Maka upaya PENYERAGAMAN merupakan upaya SIA-SIA.

-Bila orang-orang menjadikanmu KEPALA, jadilah EKOR.

-Orang yang benar-benar saleh ialah orang yang baik dengan Allah, baik dengan hamba-hambaNya, dan baik dengan alam semesta ciptaanNya.

-KEDENGKIAN mempersempit dada, memperusuh pikiran, mengotori hati, dan merusak diri sendiri. Semoga Allah menjauhkannya dari kita.

-Tak ada gunanya membicarakan keburukan orang lain. Lebih manfaat menjadikannya pelajaran: agar kita tidak melakukan keburukan.

-Kata orang arif, bila ada dua pihak saling mencaci, maka yang paling kurangajarlah pemenangnya.

-Mengajak kepada kebaikan adalah baik. Tapi memaksakan kepada orang lain sesuatu yang kita anggap baik adalah tidak baik.

-Allah tidak nuntut kita hal-hal di luar kewajaran. Dia hanya minta kita bersikap wajar sebagai hamba-hambaNya. Tdk MENUHANKAN selain DIA.

-Fatwa Ahad': Barangsiapa mencari isteri/suami yang sempurna tanpa cela, dia akan jomblo selamanya. 

-Pria mendambakan isteri yang sempurna; perempuan memimpikan suami yang sempurna. Keduanya tidak tahu bahwa mereka diciptakan untuk saling menyempurnakan.

-Jangan memandang dosa-dosa orang se-olah-olah kamu tuhan; perhatikanlah dosa-dosamu sebagai hamba. Kasihanilah mereka yang mendapat coba dan bersyukurlah bahwa kamu selamat.

-Yang paling kusuka dari Garuda Muda: mereka semuanya adalah pemuda-pemuda Indonesia yang bersemangat dan tidak rendah diri dengan keindonesiaan mereka.

-Wahai para pemuda Indonesia, banggalah dengan Indonesia kalian! Jangan rendah diri! Jangan menganggap semua yang dari luar lebih baik. Negeri kalian paling indah dan subur. KEBANYAKAN warganya orang-orang paling ramah. Pemahaman keagamaan KEBANYAKAN umatnya, paling otentik. Paling kaya sumber alamnya. Paling kaya ragam budayanya. Paling.. dan paling.. termasuk Jamaah hajinya paling tertib di dunia.

Jangan terkecoh dengan segelintir orang atau kelompok yang rendah diri dan rendah budi yang tega melecehkan dan merusak negerinya sendiri. Jangan terkecoh oleh mereka yang tersilaukan 'keindahan palsu' dari luar. Mereka yang meremehkan dan berlagak asing di negeri sendiri. Lawan! Lawanlah mereka dengan kasih sayang, dengan akhlak Nabi-nabi! Allah memberkahi kalian....
----
semuanya ditulis di twitter beliau. Saya kutip dari catatan Pak Huda Nur Posted by Penerbit imtiyaz,http://imtiyaz-publisher.blogspot.com/ Penerbit Buku Buku Islam

No comments:
Write comments
'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

-

Terbitan




Dgus dur dan sepakbola terbitan penerbit imityaz

ensiklopedia 22 aliran tasawwuf

Hilyah buku cerdas bahasa arab dan inggris

Dari Pesanteren untuk ummat terbitan penerbit imityaz

pengetahuan dasar alqur'an penerbit imityaz



Rasionalisasi Tuhan