24.1.15

Hidup itu murag yg mahal itu gaya hidup

 

Benar bila dikatakan, "hidup itu murah, yang mahal itu gaya hidup". Dan, yang terakhir ini identik dengan sensasi. Banyak orang secara berlebihan memburu sensasi dengan memahalkan gaya hidupnya. Dari penampilan hingga citarasa, semua dipenuhi. Untuk itulah diciptakan sebuah produk, apapun jenisnya, dengan identifikasi kemewahan, glamour, eksklusif dan limited edition. Mobil memang sekadar alat transportasi, tapi merek mobil adalah identifikasi dan citra diri bagi pemiliknya.
Demikian kuatnya sebuah brand dan price, sehingga identitas seseorang bisa tercerabut manakala ia lupa tak memakai produk yang tersohor dan bergengsi. Pernah menonton "Devil Wears Prada"? Ya, begitulah kurang lebihnya. Atau pernah menonton gaya Suhas di film "3 Idiots"? Kembaran Suhas sangat banyak di dunia nyata. Tatkala harga diri hanya diukur dari harga yang tertera di setiap produk yang melekat di badan dan sekitarnya, saat itu pula hakikat kemanusiaan mulai rontok.
Apabila kita hanya berburu sensasi yang berujung pengakuan diri dan kepuasan artifisial, siap-siaplah merogoh kocek lebih dalam. Itu dalam banyak hal, lho! Silahkan dibuktikan. Lalu bagaimana menyiasatinya? Tahan diri dan bersikap apa adanya. Kalau mau lebih keren, saya sodorkan istilah "HATI YANG SELESAI". Ini adalah istilah yang saya pinjam dari Cak Emha Ainun Nadjib. Apa maksudnya? Hati yang selesai adalah hati yang tidak heboh oleh macam obsesi dan nafsu, tidak sibuk ribut dengan skenario-skenario individual dan subyektif serta hati yang tak lagi menyimpan janji-janji 'sunyi' di balik keinginan. Dan, saya [mungkin juga panjenengan] belum sampai pada tataran "hati yang selesai" ini.
Dari uraian singkat di atas, pertanyaan terpenting adalah: benarkah Suneo punya om yang tinggal di Lamongan?Posted by Penerbit imtiyaz,http://imtiyaz-publisher.blogspot.com/ Penerbit Buku Buku Islam

No comments:
Write comments
'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

-

Terbitan




Dgus dur dan sepakbola terbitan penerbit imityaz

ensiklopedia 22 aliran tasawwuf

Hilyah buku cerdas bahasa arab dan inggris

Dari Pesanteren untuk ummat terbitan penerbit imityaz

pengetahuan dasar alqur'an penerbit imityaz



Rasionalisasi Tuhan